uji signifikansi statistik, uji f

  1. Uji F

Pengujian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh dimensi kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, empathy) dengan kepuasan nasabah secara bersamaan.

Menurut Djarwanto dan Pangestu S. (1993:268) langkah-langkah untuk uji F adalah sebagai berikut:

1). Menentukan hipotesis nihil dan hipotesis alternatif

Ho : β = 0 : Secara signifikan dimensi kualitas pelayanan

tidak berpengaruh terhadap kepuasan

nasabah

Ha : β ≠ 0 : Secara signifikan dimensi kualitas pelayanan

berpengaruh terhadap kepuasan nasabah

2). Level of signifikan α = 5%

  1. Kriteria pengujian (role of test)

Fα;(k; n-k-1)

Ho diterima apabila F hitung ≤ F tabel

Ho ditolak apabila F hitung > F tabel

4). Perhitungan Nilai F

JK (Re gresi ) / k

Fhitung =

JK (Residu) / n – 1 – k

Keterangan:

F Hitung = Nilai F hitung

n = banyaknya kasus

k = jumlah prediktor

JK (Regresi) = jumlah kuadrat regresi

JK (Residu) = jumlah kuadrat residu

e). Kesimpulan

    Dengan membandingkan F hitung dengan F tabel dapat diketahui hubungan dimensi kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: