Uji signifikansi statistik -uji parsial

  1. Uji Signifikansi Statistik

    a. Uji Parsial

Uji parsial ini digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh faktor dimensi kualitas pelayanan tangibles, reliability, responsiveness, assurance, empathy) dengan kepuasan nasabah secara individual. Menurut Djarwanto dan Pangestu S. (1993:191) langkah-langkah untuk uji parsial adalah sebagai berikut:

1). Menentukan hipotesa nihil dan hipotesa alternatif

Ho : β = 0 : Secara individu signifikan dimensi

kualitas pelayanan tidak berpengaruh

terhadap kepuasan nasabah

Ha : β ≠ 0 : Secara individu signifikan dimensi

kualitas pelayanan berpengaruh

terhadap kepuasan nasabah

2). Level of signifikan α = 5%

3). Kriteri pengujian (role of test)

Ho diterima apabila -z(α/2) ≤ z ≤ z(α/2)

Ho ditolak apabila z > z(α/2) atau z < -z(α/2)

4). Perhitungan nilai z

Keterangan :

x = rata-rata sampel

μ0 = mean

s = variance populasi

    n = besarnya sampel

5). Kesimpulan

Dengan membandingkan z dengan z(α/2) dapat diketahui tingkat signifikan dimensi kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, empathy) dengan kepuasan nasabah.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: